Monday, October 9, 2017

CONTOH DAFTAR PUSTAKA MULTIPLE INTELLIGENCES MATEMATIKA UNIVERSITAS SUNAN GUNUNG JATI (UIN SGD) Bandung

DAFTAR PUSTAKA

Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Armstrong, T. (2004). Kamu itu Lebih Cerdas daripada yang Kamu Duga (You’re Smarter Than You Think). Batam Center: Interaksara.

Armstrong, Thomas. (2009). Multiple Intelligences In The Classroom. Virginia: ASCD.

Bungin, Burhan. (2003). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Chatib, Munif. (2010). Sekolahnya Manusia. Bandung: Kaifa  



Chatib, Munif. (2011). Gurunya Manusia. Bandung: Kaifa

Chatib, Munif. (2012). Gurunya Manusia, Menjadikan Semua Anak Istimewa Dan Semua Anak Juara. Bandung: Kaifa.

Chatib, Munif. (2012). Orangtuanya Manusia. Bandung: Kaifa

Chatib, Munif. (2013). Sekolahnya Manusia, Sekolah Berbasis Multiple Intelligences di Indonesia. Bandung: Kaifa.

Darajat, Zakiah. (1992). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara.

Fathani, Abdul Halim. (2009). Matematika dan Logika. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.

Gardner, Howard. (2003). Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) Teori dan Praktek, Penerjemah  Alexander Sindoru. Batam: Interaksara.

Goleman, Daniel. (1999). Working With Emotional Intelligences. (Terj. Alex Tri Kancono Widodo). Jakarta: PT Gramedia.

Hamalik, Oemar. (2001). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Hamidi. (2004). Metode Penelitian Kualitatif. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.

Hudojo, Herman. (1988). Mengajar Belajar Matematika. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Izzudin, Abu Solikin. (2009). The Way To Win. Yogyakarta: Pro-U Media.

Jasmine, Julia. (2012). Metode Mengajar Multiple Intelligences. Bandung: Nuansa Cendekia.

Kardi. (1997). Pengajaran Langsung. Surabaya: Unesa University Press.

Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 SD Tahun 2014 SD Kelas V. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kunandar. (2013). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Kurikulum 2013 Suatu Pendekatan Praktis). Jakarta: PT Raja Grafindo.

LPP IAID Ciamis. (2001). Panduan Penyusuan Skripsi. IAID: Ciamis.

M Subana, Sudrajat. (2001). Dasar-dasar Penelitian Ilmiah. Bandung: Pustaka Setia.

Maier, Dave. (2003). The Accelerated Learning Hand Book, terj. Rahmani Astuti. Bandung: Kaifa.

Majid, Abdul. (2005). Perencanaan Pembelajaran: Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosda Karya.

Majid, Abdul. (2007). Perencanaan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Malo, Manase. (1986). Metode Penelitian Sosial. Jakarta: Kurnia.

Mandalis. (2003). Metode Penelitian Suatu Pendekatan proposal. Jakarta: Bumi Aksara.

Margono, S. (1997). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.

Moleong. (2002). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Moleong, Lexy J. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Moleong, Lexy J. (2009). Metodologi Penelitian kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Mulyana, Deddy. 2004. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.

Naim, Nganimun dan Achmad Patoni. (2007). Materi Penyusunan Desain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (MPDP-PAI). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Nazir, Moh. (2005). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.

Prihandoko,  Antonius Cahya. (2006). Memahami Konsep Matematika Secara Benar dan Menyajikannya dengan Menarik. Jakarta: Depdiknas.

Ruseffendi, E.T, (1988).  Pengajaran Matematika Modern dan Masa Kini Untuk Guru dan SPG. Bandung : Tarsito.

S.Nasution. ( 2003). Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung: Transito.

S.Nasution. (2011). Metode Research. Jakarta: Bumi Aksara.

S, Suparman. (2010). Gaya Mengajar yang Menyenangkan Siswa. Yogyakarta: Pinus Book Publiser.

Sadullah, Uyoh dkk. (2010). Pedagogik (Ilmu Mendidik). Bandung: Alfabeta.
`
Sa’ud, Udin Syaefudin. (2011). Inovasi Pendidikan. Bandung: Alfabeta

Satori, Djam’an dan Aan Komariah. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif.  Bandung: Alfabeta.

Semiawan, Conny, A.S. Munandar, S.C.U. Munandar. (1984). Memupuk Bakat dan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah. Jakarta: Gramedia.

SM, Ismail. (2008). Strategi Pembelajaran Agama Islam Berbasis PAIKEM. Semarang: Rasail Media Grup.

Soedjadi. (2000). Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Direktorat Jendral Departemen Pendidikan Nasional.

Subarinah, Sri. (2006). Inovasi Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Depdiknas.

Sudjana, Nana. (1995). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.

Sugiyono. (2005). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suherman, Erman. (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontempoter. Bandung: JICA-UPI.

Sukardi. (2007). Evaluasi Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Sukardi. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

Sukmadinata, Nana Syaodih. (2005). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: P.T. Remaja Rosdakarya.

Sukmadinata, Nana Syaodih. (2005). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosdakarya.

Sukmadinata, Nana Syaodih . (2007). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung; Remaja Rosda Karya.

Sukmadinata, Nana Syaodih. (2008). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: P.T. Remaja Rosdakarya.

Sumardyono. (2004). Karakteristik Matematika dan Implementasinya Terhadap Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Depdiknas.

Suparlan. (2004). Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Dari Konsepsi Sampai Dengan Implementasi. Yogyakarta : Hikayat.

Supriadi, Dedi. (2005). Membangun Bangsa Melalui Pendidikan. Bandung: Remaja RosdaKarya.

Suparno,  Paul. (2004). Teori Intelligensi Ganda dan Aplikasinya di Sekolah. Yogyakarta: Kanisius.

Suryabrata, Sumadi. (2004). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

T, Wakiman. (2001). Menumbuhkan Kesenangan Belajar Melalui Permainan. Jurnal Pendidikan.

Thomas, R. Hoer. (2007). Buku Kerja Multiple Intelligences. Bandung: Mizan Pustaka.

Uno, Hamzah B dan Masri Kuadrat. (2009). Mengelola Kecerdasan Dalam Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Yaumi, Muhammad. (2012). Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences. Jakarta: PT. Dian Rakyat.

Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan  Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) Oleh Almira Amir, M.Si

Arifin Muslim,Hakikat Matematika & Pembelajaran Matematika SD,  http://arifinmuslim.wordpress.com/2010/03/27/hakikat-matematika-dan-pembelajaran-matematika-disd/  

Amin Suyitno, Pemilihan Model-Model Pembelajaran Matematika dan Penerapannya di SMP, (Makalah Bahan Penelitian Bagi Guru-Guru Pelajaran Matematika SMP se Jawa Tengah di Semarang tahun 2006).

No comments:

Post a Comment